Jakarta, iBerita.id 2018 –Toyota All New Yaris memang tampil trendy. Desainnya jauh berbeda dengan model sebelumnya, bahkan ada aura Eropa pada gril depannya. Tapi sayang, evolusi tampang itu tak diikuti dengan pembaruan teknologi mesin.

Yaris  baru masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yakni berkode 2NR-FE yang berkubikasi 1.498 cc DOHC, Dual VVT-i. Tenaga yang disemburkan sebesar 107 tk dan torsi maksimal 140 Nm.

Mesin Toyota Yaris 2018 masih menggunakan generasi terdahulu dengan kode 2NR-FE
Mesin Toyota Yaris 2018 masih menggunakan generasi terdahulu dengan kode 2NR-FE

Rupanya, Toyota masih sangat percaya mesin ini menjadi salah satu yang terbaik di segmen hatchback. Teknologi dual VVT-i dipadu transmisi yang cocok seharusnya bikin mobil ini unggul dalam hal keiritan bahan bakar.

Toyota memberikan tiga varian, TRD Sportivo sebagai tipe teratas, lalu G, dan tipe E. Semuanya ada pilihan transmisi otomatis CVT dan juga manual 5-percepatan (MT).

Khusus girboks CVT, dilengkapi sistem 7-percepatan dan yang bikin beda dari sebelumnya sudah dibekali paddle-shift di belakang setir. Sehingga saat pengemudi inginkan mode manual, lebih mudah jangkauannya hanya dengan jari.

Toyota Yaris 2018 juga sudah ada mode berkendara Eco, Normal, dan juga pilihan Sport.

“New Yaris  untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris  yang memberikan excitement serta Fun to Drive Yaris untuk meningkatkan value terhadap New Yaris  dengan Sporty dan Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris ,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor.iBerita.id/Ref