Tahun 2018, Ratusan Usaha Melantai di BEI

Jakarta, iBerita.id 2018 – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengungkapkan 100 perusahaan berpotensi untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menjelaskan Apindo saat ini serius mendukung BEI sebagai bursa perdagangan saham di Indonesia.

“Tahun ini yang sudah pasti akan masuk bursa ada dua perusahaan. Kalau di catatan kami harusnya dari 14.000 lebih perusahaan anggota Apindo, paling tidak ada 100 perusahaan yang berpotensi masuk bursa dari segi kesiapan ya,” kata Hariyadi dalam sambutan pada CEO Gathering di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Dia mengungkapkan, jika dari segi ukuran perusahaan ada sekitar 500 perusahaan yang mampu masuk ke bursa efek. Namun dari 500 tersebut ada perusahaan yang belum mencukupi kesiapan administrasi dan keinginan masuk ke BEI.

Hariyadi meyakini, saat ini adalah kondisi terbaik untuk masuk ke bursa. Hal ini ditandai dengan tren pertumbuhan IHSG yang baik sejak awal tahun.

Direktur Utama BEI Tito Sulistyo menjelaskan, indeks harga saham gabungan (IHSG) yang naik beberapa waktu lalu menunjukkan naiknya kapitalisasi pasar emiten di bursa efek. Namun hal tersebut kembali kepada kinerja perusahaannya.

Dia menjelaskan, dari 19 emiten yang sudah masukan laporan keuangan, pertumbuhan pendapatannya mencapai 21%, ini terbesar di ASEAN. “Jadi kalau ekonomi stabil, inflasi stabil, pertumbuhan ekonomi stabil, saya percaya persepsi yang keluar adalah persepsi yang positif, itulah yang keluar dari indeks kita yang membaik,” tuturnya.iBerita.id/Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *