Solusi UKM, Aplikasi Bling Jual Beli emas fisik

Kehadiran Bling.ID sebagai Platform transkasi emas fisik secara digital untuk masyarakat umum dan pelaku binis khususnya UKMKM di Indonesia, memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam membangun dan mengemabangkan pondasi finansialnya.

Mengapa Emas ?

Bagi masyarakat di Indonesia, memiliki emas jauh lebih aman dan mudah di bandingkan asset lainya, dikarenakan perekonomian indonesia sering kali rentan kali rentan terhadap krisi. emas berfungsi sebagai alat untuk perlindungan nilai aset dalam arti, memiliki tabungan emas bermanfaat untuk menjaga kemapuan kita dalam membeli barang dan kebutuhan lain yang kita inginkan di masa yang akan satang. keunggulan lainya dari memiliki emas adalah liquiditas yang tingi sehingga sangat mudah di uangkan.

Di tengah maraknya kepraktisan yang ditawarkan dalam sebuah teknologi aplikasi,Bling menjadi pelopor baru. Bling menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang menjadi wadah jual beli emas fisik

Telah melakukan soft launching aplikasinya di bilangan Keb Melati, Jakarta Pusat, Bling menggaet sejak awal tahun 2017 sebagai mitra strategisnya.

Dibawah PT.Baarniya Lintas Gemilang, Bling sudah diunduh lebih dari 1600 kali, serta memiliki lebih dari 1600 pelanggan. Aplikasi Bling saat ini hanya dapat diunduh melalui Android. Keunggulannya fitur fiturnya ada pembelian, penjulan, mengunakan QR CODE
CEO dan Co-Founder dari Bling, Rizal Az mengatakan bahwa Bling memiliki beragam fitur yang memudahkan penggunanya. Seperti fitur jual beli emas, mengirim emas tanpa biaya tambahan ke jakarta, tapi kalau untuk di luar jakarta di sesuai kan ,  menawarkan sistem Agen se Indonesia terdiri dari 15 Agen saat ini dan berbasis pada prinsip profit sharing, yaitu pembagian 50:50 di antara seluruh pihak yang terkait dengan rantai jual beli emas di Bling.

Tak hanya itu, Bling juga memberikan kemudahan pengguna untuk bisa mengangsur cicilan emas, yakni dengan menabung dan bisa membeli emas dari 1 hingga 1000 gram. Kemudahan tersebut memang jarang ditemukan di metode konvensional yang sudah sering kita lihat.

Untuk melakukan transaksi jual beli emas di Bling sudah hadir di 34 kota seluruh Indonesia, Harga sangat transparan dari UBS, terutama buy back lebih baik spread 3 pengguna juga bisa mengecek naik turunnya harga emas di pasaran. Waktu-waktu strategis tersebut mampu memberikan pengguna keuntungan yang lebih dalam berinvestasi.

Rizal Az juga menuturkan keunggulan Bling dibanding kompetitor lainnya. “Harga buy baek emas UBS lebih baik. Dan sistem member kita mendapatkan pinjaman (LTV) 80 % dari nilai emas, kita sudah kerjasama dengan koperasi. Kami membantu UMKM sesuai Goal Visi Misi kita? Karena di sini kita juga ingin membuka peluang untuk orang lain. Emas yang dimiliki di tempat kita, misalnya 0.3 gram emas maka si ukm bisa memilki pinjaman senilai rp. 900.000 lumayankan,” jelasnya.

Disinggung soal target ke depan, Rizal menjelaskan bahwa selama satu tahun ke depan ia bersama tim akan berfokus untuk memperbanyak transaksi dan user. Kedepaan depan, mereka juga akan merilis fitur-fitur baru lainnya, selagi memperbanyak pengguna.

Di tengah maraknya kepraktisan yang ditawarkan dalam sebuah teknologi aplikasi, Bling menjadi pelopor baru. Tamasia menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang menjadi wadah jual beli emas fisik secara syariah kedepaanya

Telah melakukan soft launching aplikasinya di bilangan Melawai, Jakarta Selatan, Bling menggaet EMAS USB sebagai mitra strategisnya.

Disinggung soal target ke depan, Rizal Az  menjelaskan bahwa selama satu tahun ke depan ia bersama tim akan berfokus untuk memperbanyak transaksi dan user. Bulan depan, mereka juga akan merilis fitur-fitur baru lainnya, selagi memperbanyak pengguna.

Selain itu, emas-emas yang dijual oleh Bling juga resmi berasal dari EMAS USB, sebagai produsen penghasil emas setiap harinya.

Acara soft launching Bling  yang dilaksanakan hari ini, menghadirkan beragam pembicara. Seperti Ketua  Umum OK OCE & PGO, Coach Faran, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI, Rezza Artha, CEO PT. Baarniya Penyiaran Lintas Gemilang, Rizal Az.

Tak hanya disi dengan seluk beluk investasi emas, dalam acara ini, Bling juga memberikan apresiasi kepada komunitas komunitas UKM DKI Jakarta hadir  Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan ,Irwandi (iBerita.id/Ref)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *