Jakarta, iBerita.id 2017 –Terbiasa menggunakan warna pastel dalam setiap koleksinya, kali ini Desainer modest wear Ria Miranda tetap memilih warna serupa yang dituangkan pada rancangannya bertema ‘Senjakala’.

Rancangan tersebut sukses ia tampilkan pada panggung mode Jakarta Fashion Week 2018.

Bekerjasama dengan brand kosmetik muslimah, Wardah, Ria memilih sejumlah warna teduh untuk mempertegas signature nya.

Wanita berdarah minang itu memilih warna senja seperti ungu keabuan, rose taupe, dusty peach, green cocoon, serta pastel yellow sebagai penyempurna koleksi terbarunya yang dipadukan dengan make up look Magnetic dari Wardah.

 “Untuk Wardah Color Euphoria Show, saya terinspirasi dari suasana senja, dan koleksi ini dikolaborasikan dengan make up look Magnetic dari Wardah,” ujar Ria, saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2018, di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2017).

Menurutnya, warna yang identik dengan Senjakala itu merupakan warna yang sangat bermakna baginya.

Tidak hanya itu, warna tersebut juga ia anggap bisa memukau siapapun yang melihatnya.

Oleh karena itu ia pun memutuskan untuk menggunakan warna-warna tersebut.

“(Suasana senja itu) bagi saya tak hanya penuh makna, tapi juga penuh dengan warna-warna memukau,” jelas Ria.

Ria pun masih cenderung merancang modest wear yang sangat mencirikan dirinya, busana anggun dan sopan serta selalu menonjolkan sisi feminim.

Terdapat detail sequins pada setiap rancangannya.

 Tidak hanya dress, ia juga menampilkan cullotes dan blouse dengan detail layering pada koleksi terbarunya itu.
 Alumni ESMOD itu pun memadukan warna-warna senja itu dengan kain batik lurik yang ia anggap memiliki nilai kesederhanaan.

“Saya padukan (warna itu) dengan wastra batik lurik yang mencerminkan kesederhanaan,” tegas Ria.

Ia pun yakin bahwa perpaduan antara kain batik lurik dengan warna-warna senja yang ia pilih, menghasilkan karya terbaik.

“(Tentunya) akan menghasilkan perpaduan yang sangat menarik,” kata Ria.

Ria Miranda menampilkan koleksimya di Jakarta Fashion Week 2018 dalam rangkaian pagelaran busana brand kosmetik Wardah yang bertemakan ‘Color Euphoria’.

Koleksi Ria ditampilkan secara bergiliran dengan desainer lainnya yang juga bekerjasama dengan Wardah, meliputi Barli Asmara, Zaskia Sungkar dan Dian Pelangi. (iBerita.id/Ref)