Resmi Irfan Setiaputra Jadi Direktur Baru Garuda Indonesia

Jakarta, iBerita.ID 2020 — Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akhirnya terjawab. Sejumlah nama mencuat ke publik untuk menggantikan Ari Askhara yang tersandung kasus penyelundupan.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (22/1/2020), resmi menunjuk Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia.

Irfan menyingkirkan sejumlah nama yang sebelumnya sudah dikantongi Menteri BUMN Erick Thohir.

Irfan sendiri bukan wajah baru di perusahaan BUMN. Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta 24 Oktober 1964 ini pernah menjabat sebagai dirut di BUMN telekomunikasi, PT INTI (Persero), pada periode 2012-2014.

Karir Irfan bisa dibilang jauh dari industri dirgantara. Karirnya banyak dihabiskan di industri telekomunikasi. Dia pernah mencicipi karir di Cisco dan IBM.

Selepas dari INTI, jebolan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) banting setir ke industri tambang. Dia pernah menjabat sebagai CEO PT Titan Mining Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, Irfan kemudian pindah ke PT ABM Investama Tbk dengan posisi baru sebagai Chief Operating Officer.

Dia lantas menjadi President Director & CEO Reswara Minergi Hartama pada Mei 2017 hingga Desember 2017.

Terakhir, seperti dikutip dari akun LinkedIn miliknya, Irfan adalah CEO Singfox Indonesia dari Februari 2019 hingga saat ini. Perusahaan ini bergerak di bidang IoT.

Selain direktur utama, RUPSLB juga mengangkat Dony Oskaria sebagai Wakil Direktur Garuda Indonesia. RUPSLB juga mengangkat empat direksi lain.

Posisi yang terisi antara lain Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha. Kemudian Direktur Operasi, Direktur Human Capital, serta Direktur Teknik dan Layanan.

Dalam RUPSLB, pemegang saham juga sepakat menunjuk komisaris baru di Garuda Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *