Presiden Jokowi Serahkan 253 Serifikat Wakaf

Jakarta, iBerita.ID 2019 –Presiden Jokowi menyerahkan 253 sertifikat tanah wakaf dari 7.700 sertifikat yang ada di Jawa Timur.

Penyerahan secara simbolik ini dilakukan pada perwakilan warga di Masjid Agung Baiturrahman, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

Jokowi menuturkan pihaknya akan terus keliling menyerahkan sertifikat untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan ke seluruh provinsi yang ada di tanah air agar tidak ada lagi perkara sengketa tanah.

Jokowi kembali mencontohkan adanya tanah masjid yang disengketan oleh ahli waris di Jakarta.

“Sudah dibangun masjid besar, tempatnya strategis di tengah kota. Dulunya tidak ada masalah. Tapi begitu tanah di situ sekarang harganya sudah Rp120 juta per meter, baru ada masalah oleh ahli waris dituntut,” tutur Jokowi.

Terakhir Jokowi yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap para pemegang sertifikat tanah wakaf menjaga dengan baik pemberian sertifikat tersebut.

“Tanda bukti hak hukum atas tanah itu penting. Inilah kenapa kita percepat tanah-tanah wakaf agar memiliki tanda bukti hak hukum atas tanah yang namanya sertifikat,” tambahnya.@iBerita.ID/Ref

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *