Jakarta,iBerita.ID 2018 – Peralihan akan teknologi konvensial yang tergantikan oleh teknologi modern membawa warna baru akan kebiasaan pergerakan saat ini. Salah satu aspek yang telah mengikuti perkembangan teknologi yaitu sistem pembayaran atau point of sales(POS).

Banyaknya pemain di industri e-commerce tanah air boleh jadi turut memberikan celah bagi penyedia aplikasi point of sales seperti Mokadan Pawoon. Belum lama ini, muncul lagi satu pemain baru yang mencoba untuk unjuk gigi adalah Meeber.

Terkait pemilihan nama, Meeber berasal dari kata Miber yang dalam Bahasa Jawa atau Sansekerta yang berarti terbang. Nama ini sengaja dipakai karena Meeber memiliki tujuan untuk menerbangkan atau menaikkan nilai, omset, serta profit pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi ini.

 

Mencoba peruntungannya, Meeber memfokuskan diri untuk pebisnis kuliner FnB Layanan yang mereka sediakan cukup beragam. Dari mulai pemain kuliner yang masih dalam tahap pemula seperti food stall ataufood truck sampai para pemilik depot, cafe, atau restoran bahkanenterprise  sekelas fine dining, hotel atau chain restaurant.

Meeber memperkenalkan Meeberlite dan Meeberian, yakni layanan aplikasi berbasis mobile yang menawarkan inovasi konsep restoran digital Indonesia.

Kedua aplikasi ini disebut-sebut agar tercipta Business Automation dan Customer Engagement bagi pelaku bisnis F&B (Food and Beverage) di Indonesia.

Hal ini juga ditunjang dengan layanan aplikasi kasir online MeeberPos yang terintegrasi sehingga pelaku bisnis dapat memaksimalkan bisnis F&B di Jakarta.

Rudi Hartawan, Chief Executive Officer Meeber Teknologi Indonesia menjelaskan, Meeber memahami bahwa bukan hal yang mudah bagi pelaku bisnis F&B untuk menjalankan bisnisnya Bussines Automation, yang memudahkan pelaku bisnis F&B dalam menjaga standard pelayanan yang cepat dan akurat.

Apliaksi ini lebih efisiensi dari sisi sumber daya manusia (SDM), Misalnya  dan ada lima tenaga waiter dengan memanfaatkan aplikasi penggunaan sistem.  perusahaan akan lebih  efisien 30% ,” Katanya

“Aplikasi Meeberlite dan Meeberian merupakan pengembangan dari Meeber Pos layanan Point Of Sales, dan pengembangan ini merupakan jawaban untuk menghadapai tantangan bisnis F&B kedepannya”ujar Rudi di Jakarta (31/07/18)

Lebih jauh Rudi menjelaskan, bahwa setiap pelaku F&B tentunya mengharapkan bisnisnya berkembang. Oleh karena itu, bagi mereka yang sudah mencapai skala bisnis menengah dan menengah atas membutuhkan standarisasi dan otomatisasi dalam pengelolaannya.

“Nah kedua hal itu hanya dapat dicapai melalui digitalisasi restoran yang mampu memenuhi kebutuhan pelaku bisnis maupun konsumen. Untuk itulah, Meeber mencipakan terobosan barupa digitalisasi restoran yang memberi nilai tambah bagi pelaku bisnis maupun pelanggan,” tutur Rudi.

Secara insentif terus custamer  menemukan perbedaan dalam melayani kepada pelanggan, UKM Berikan diskon Harga

Melalui aplikasi Meeberlite setiap merchant dimudahkan dalam memberikan pelayanan di restoran, mulai dari penerimaan, pesanan hingga pelanggan dan pembayaran secara digital.

Meeberlite dan Meeberian saling terkoneksi dengan beragam fitur, antara lain layanan profil pelaku bisnis yang akan memudahkan pelanggan untuk mencari rekomendasi restaurant terdekat, E-Menudan Smart Order with QR-code yang terkoneksi dengan restoran yang dituju sehingga pelanggan dapat memilih menu yang dinginkan dengan nyaman dan cepat.

Selain itu terdapat juga fitur Waiter Calling,Bill Asking, notifikasi Order Ready To PickUp untuk model restoran quick service, fiturCashless Transaction dengan layanan E-wallet dan fitur Feedback yang mendukung pemilik restoran meningkatkan nilai kepuasan dan loyalitas pelanggan.

“Menjadi Win Windows Solusi ion Bagi pelaku UKM, dimana Customer bisa memberikan masukan ke Usaha FnB dengan Mudah, Tambahnya

Untuk sekarang, aplikasi ini baru tersedia di perangkat Android, namun kedepannya Rudi menjanjikan akan tersedia di perangkat iOS.

“Tunggu saja sudah dalam pengembangan, mudah-mudahan dapam.waktu dekat,” tutup Rudi@iBerita.ID/Ref