Jakarta, iBerita.ID 2019 – PT PLN (Persero) telah memulihan kelistrikan Wamena, Papua kurang dari 12 hari pasca kerusuhan. Hal ini mendapat apresiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Rini menjanjikan seluruh pegawai PLN UP3 Wamena diberikan apresiasi dalam bentuk tabungan serta kendaraan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Ari Dartomo mengatakan, pemulihan kelistrikan di Wamena yang sudah 100 persen pulih dalam jangka waktu kurang dari 12 hari. “Pada hari kejadian listrik sempat padam, akibat beberapa jaringan yang mengalami kerusakan. Namun, dengan semangatnya teman-teman di lapangan sehingga kelistrikan di Wamena dapat pulih 100 persen,” kata Ari, di Jakarta, Selasa (8/10/2019).
Rini bersama Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani pun melakukan kunjunganya ke kantor sementara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan di Wamena. Kantor yang sempat terbakar akibat aksi kerusuhan Wamenan pada Senin, 23 September 2019 lalu. Saat ini Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan di Wamena bertempat di Jl. Yos Sudarso No 33 sebagai kantor sementara yang digunakan untuk tetap melayani pelanggan.
“Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah mengemban tugas begitu baik. Kita ketahui bersama bahwa saat ini listrik memang menjadi faktor penting dalam kehidupan. Tanpa terkecuali di Wamena ini. Saya berharap gedung dan rumah dinas pegawai PLN Wamena dapat segera dibangun kembali,” papar Rini.
Untuk internal pegawai dan keluarga pegawai UP3 Wamena yang juga merupakan korban kerusuhan 2 minggu lalu, PLN akan membuat program bernama Komunikasi Personal untuk Kehidupan Lebih Baik. PG @iBerita.ID/Ref