Mercedes Benz Indonesia Konfirmasi Soal “Recall”

Jakarta, iBerita.id 2017 –Pasca-pengumuman pihak Daimler soal recall 1 juta unit Mercedes Benz ecara global, Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia juga ikut merespons hal tersebut. Mereka mengiyakan kalau ada informasi yang datang dari kantor pusatnya.

Saat dihubungi Awak Media,  Dennis Kadaruskan, Department Manager Public Relation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan, kalau pihaknya sedang mengumpulkan data-data, dan akan mengeluarkan pengumuman resmi terkait recall atau “service campaign”.

“Kami sudah mendapatkan beberapa informasi untuk jumlah dan lainnya, kami akan lihat model-model yang sekiranya masuk dalam daftar. Nanti akan kami update lagi perkembangannya,” ujar Dennis, Rabu (18/10/2017).

Dennis menambahkan, kalau penarikan kembali ini, lantaran kerusakan pada konstruksi komponen kelistrikan yang bisa memicu airbag mengembang sendiri. Itu yang kemudian akan diperbaiki, ketika instruksi dan informasi sudah jelas.

“Segera akan kami umumkan, bisa jadi akan kami lakukan minggu ini. Masalahnya mungkin ada di bagian kelistrikan dan lainnya, jadi yang bermasalah bukan airbag-nya,” ucap Dennis.

Model-model mobil Mercy yang dipasarkan di Indonesia umumnya sudah dirakit secara lokal atau Completely Knocked Down (CKD). Sementara komponennya, didatangkan dari beberapa negara, tidak hanya Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *