Kredibilitas Pemerintah Era Jokowi Baik

Jakarta, iBerita.ID 2019 –Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan indeks kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah mengalami peningkatan. Hal ini menurutnya mencerminkan kredibilitas pemerintah yang baik.

Salah satu hal yang membuat kepercayaan ini timbul adalah karena para pemimpin negara, khususnya presiden beserta keluarganya, tidak memiliki kepentingan bisnis tertentu.

“Jadi kredibilitas pemerintah itu baik. Kenapa? karena presidennya enggak punya kepentingan bisnis, anaknya enggak punya bisnis, istrinya enggak punya bisnis. Kepemimpinannya bersih, yang betul-betul dedikasi untuk negara,” ungkap Luhut di Jakarta, Kamis (31/1).

Oleh karena itu Luhut berharap masyarakat tak perlu khawatir soal perkembangan ekonomi maupun politik. Sebab menurutnya, pemerintah terus menjaga stabilitas di segala sektor mulai dari keamanan hingga perekonomian. Sehingga sikap optimistis pun harus tumbuh.

“Jadi jangan terlalu khawatir, kita harus optimistis. Kalau pemimpin optimistis, berarti kita juga optimistis. Kecuali kalau pemimpin udah mulai banyak main-main baru kita banyak main-main. Yang masih banyak naik kuda, apalah itu, enggak jelas,” ujarnya.

Termasuk juga soal utang pemerintah yang akhir-akhir ini sering dipermasalahkan. Menurut Luhut, dari perencanaan hingga pengalokasian utang, pemerintah telah melakukan perhitungan secara matang. Utang pun digunakan untuk hal-hal yang produktif. Bahkan menurut Luhut, rasio utang pemerintah saat ini masih berada di batas aman.

“Kalau Anda lihat utang kita, termasuk yang paling rendah (dibandingkan negara lain). Masih 29 persen dibandingkan GDP. Saya di World Economic Forum kemarin ditanyain ‘kenapa utang kalian segini? Padahal kalian bisa bikin utang lebih besar’. Ya saya bilang, segitu aja kami sudah digebukin,” tandasnya.@iBerita.ID/Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *