KPU : Politisi Partai Gerindra Salami Joko Widodo dan Ma’ruf Amin

Jakarta, iBerita.ID 2019 –Politisi Partai Gerindra Habiburokhman menyapa Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, usai menerima salinan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Jalan Imam Bonjol, Minggu (30/6/2019).
Habiburokhman menerima salinan tersebut sebagai perwakilan dari pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga yang tidak hadir dalam acara itu. Usai menerima salinan, Habiburokhman menghampiri Jokowi-Ma’ruf yang duduk di sofa.
Dia kemudian mencium tangan Ma’ruf Amin dan bersalaman dengan Jokowi. Jokowi dan Ma’ruf Amin menyambut “sapaan” Habiburokhman dengan ikut menyalaminya. Setelah itu, Habiburokhman kembali duduk di kursinya.
Terpilih 2019 Adapun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan Joko Widodo sebagai presiden dan Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2019. Ketua KPU Arief Budiman menetapkannya dalam sidang pleno di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol.
“Menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Nomor Urut 01, Sdr. Ir. H. Joko Widodo dan Sdr. Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional, sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019-2024,” ujar Arief.@iBerita.ID 2019/Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *