Joko Widodo Resmikan Ruas Tol Becakayu

Jakarta, iBerita.id 2017 –Usai meresmikan ruas Tol Becakayu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya menaiki Jeep Willys peninggalan Perang Dunia II untuk konvoi menjajal ruas tol ini. Namun, niat itu urung dilakukan.

Perwakilan Willys Owner Indonesia Albert Ibrahim menjelaskan, memang ada perubahan skenario di lapangan. Jokowi tidak jadi naik Jeep Willys karena kondisi ruas tol yang tidak memungkinkan.

“Perubahan skenario dari protokoler karena ternyata di ujung jalan masih ada ruas yang berdebu dan belum selesai. Jadi diganti mendadak,” kata Albert saat dihubungi detikcom, Jumat (3/11/2017). Apalagi Jeep ini dalam kondisi terbuka.

“Alasan kedua juga karena mungkin mobil kita open cab. Kan diujung jalannya belum selesai mungkin sama protokol takut berdebu, jadi kita mengikuti saja perubahan skenarionya,” jelas Albert.

Namun Albert dan rekan-rekannya yang tergabung di komunitas Willys Owners Indonesia dan Jakarta American Jeep (JAJ) merasa bangga bisa diikutsertakan dalam iring-iringan Presiden Jokowi.
Ini Alasan Jokowi Batal Konvoi Naik Jeep Era PD II di Tol BecakayuLand Rover Defender County tahun 1989 yang dinaiki Presiden Jokowi Foto: Agus Suparto/Biro Pers Setpres

“Wah perasaannya luar biasa. Walau nggak jadi dinaikin, bisa diikutsertakan dalam iring-iringan saja kita juga bangga. Tadi Pak Jokowi dan menteri lainnya sudah sempat lihat-lihat juga, tapi beliau langsung kembali ke Istana,” tutup Albert.

Presiden bersama rombongan menyempatkan diri menjajal ruas Tol Becakayu usai peresmian dilakukan. Jokowi konvoi menggunakan jip Land Rover Defender County tahun 1989 berwarna biru melintasi Tol Becakayu ruas 1b dan 1c sepanjang 8,26 Km.(iBerita.id/Ref)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *