IRKOLINLAMIL : JADIKAN INSPEKTORAT SEBAGAI MITRA KERJA UNTUK MENDUKUNG TUGAS POKOK DAN KEBIJAKAN PIMPINAN

Jakarta, iBerita.ID 2020- Satya Wira Jala Dharma. Jadikan inspektorat sebagai mitra yang membantu objek Wasrik dalam menangani permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerja. Inspektorat mengemban fungsi manajemen kontrol pada organisasi TNI Angkatan Laut yang diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan melalui proses Audit, Review, Evaluasi, Pemantauan dan Kegiatan Pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di jajaran Kolinlamil. Demikian dikatakan Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Frendy Hotman S, S.E., CrfA saat menyampaikan arahan kepada jajaran Kolinlamil dalam apel gabungan Kamis (13/8) di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Irkolinlamil menyampaikan tentang manajemen pengawasan yang dilaksanakan Inspektorat Kolinlamil sebagai penjamin agar penyelenggaraan program kerja dan anggaran dilingkungan Kolinlamil dilaksanakan secara tertib, efisien dan efektif sesuai dengan rencana dan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Lebih lanjut, Kolonel Laut (S) Frendy Hotman S, S.E., CrfA. yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Keuangan (sekarang Kuwil) Kolinlamil pada 2008 – 2009 ini mengajak para prajurit untuk bersama-sama melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku.
“Jadikan Inspektorat sebagai mitra kerja yang selalu bersama-sama melangkah mendukung tugas pokok dan kebijakan Panglima Kolinlamil” tandasnya.
Irkolinlamil yang baru 2 pekan menjabat ini mengawali arahannya dengan memperkenalkan diri, meskipun sebelumnya pernah berdinas di Kolinlamil sebagai Kepala Dinas Keuangan.
Selain itu, Irkolinlamil yang akan naik grade menjadi bintang satu (Laksamana Pertama) sesuai dengan validasi organisasi dilingkungan TNI AL menegaskan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas, menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran, disiplin dalam berdinas dan menjaga kesehatan dengan waspada virus covid 19.
“Mari kita tetap bersemangat dengan tingkatkan kinerja sesuai tugas pokok masing-masing. Kerjasama dan koordinasi yang baik agar menghasilkan kinerja yang optimal. Selalu jaga kesehatan dan waspada virus covid 19 terhadap diri dan keluarga,” tegas Irkolinlamil menutup arahannya. (Dispen Kolinlamil).@iBerita.ID/Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *