Jakarta, iBerita.ID 2019PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTB) menggelar pameran Ke 18 properti tahunan bertajuk Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pameran tersebut mulai dibuka pada Sabtu ini.

Invesproperti hadir dalam pameran properti terbesar saat ini  menarik pengunjung untuk melakukan investasi untuk mengembangkan dana yang mereka miliki. Jika hanya ditabung maka nilai uang tersebut akan mengalami depresiasi karena inflasi. Sedangkan jika diinvestasikan, maka dana tersebut bisa memberikan kenaikan nilai bagi investor. Di sisi lain terkadang masyarakat masih bingung mencari instrumen investasi yang cocok bagi mereka.

Adanya sebuah ungkapan high gain high return memanglah benar. Investasi yang memiliki resiko rendah seperti deposito dan hanya memberikan return yang rendah sekitar 5-8% per tahun.

Sedangkan reksadana saham bisa memberikan sekitar 15% setahun tapi memiliki resiko relatif tinggi. Di sisi lain Investasi properti sangat menarik bagi investor karena memiliki resiko yang relatif rendah dan memiliki return yang tinggi.

Investasi properti menawarkan return 20% pertahun, bahkan bisa lebih di tempat-tempat tertentu. Kendalanya adalah tidak setiap orang bisa mengaksesnya karena entry barrier yang tinggi. Dengan kata lain, seseorang membutuhkan dana besar hanya untuk membeli satu unit properti, belum lagi direpotkan dengan mengurus propertinya tersebut.

Melihat fenomena tersebut, Basytyan K. Pratama, S.Kom, M.BA dan Mahdi Bashroni Rizal, M.BA selaku Founder yang ternyata keduanya merupakan awardee Beasiswa LPDP RI dan Andri serta Lailatuzzahro, S.Pd selaku Co-Founder InvesProperti membangun sebuah platform crowdfunding properti.

Hal ini mereka lakukan untuk menawarkan solusi dan kemudahan bagi masyarakat luas untuk berinvestasi properti dengan sistem crowdfunding. Di beberapa negara maju, sistem ini sudah diterima dengan baik sebagai bagian dari sistem pendanaan alternatif. “Ketika saya menempuh studi di UK, banyak platform crowdfunding properti di sana, kami ingin mengadopsi hal tersebut di Indonesia” kata Mahdi, lulusan MBA di University of Birmingham.

Berbekal pengalaman sebagai agensi dan developer properti, mereka memilihkan daftar properti yang paling menguntungkan. mereka juga memastikan bahwa skema pendanaan dan bagi hasil pada platform ini dapat dipertanggungjawabkan. “Kami ingin memberikan aksesbilitas untuk semua orang berinvestasi properti dengan mudah dan aman,” ungkap Basyt selaku CEO InvesProperti.id. Sehingga masyarakat dapat mempercayakan dana mereka untuk diinvestasikan dengan mudah, menguntungkan dan rendah resiko.

Cara berinvestasinya pun mudah. Cukup dengan membuka website InvesProperti.id. Di situ kita bisa memilih properti mana yang ingin kita investasikan. Daftar properti yang ada di platform InvesProperti.id sudah melalui proses seleksi ketat dari tim internal

Saat artikel ini ditulis (Juli 2019), telah terdapat sekitar 5 projek properti yang ter-listed di platform InvesProperti.id, 387 pengguna (crowd-investors) terdaftar, 999juta rupiah dana terkumpul dan 1 projek telah berhasil didistribusikan profitnya kepada para investor yang terlibat.

InvesProperti juga telah banyak mendapatkan banyak penghargaan melalui beberapa perlombaan bisnis dan startup, baik di tingkat nasional maupun internasional, diantaranya Winner of The Next Dev Telkomsel Talent Scouting regional Batam 2018, 1st Winner Bandung Startup Pitching Day tahun 2018 (The Most Promising Startup), 1st Winner Bandung Most Fundable Startup Q2 2018, Top 100 StartupSchool YCombinator, Top 100 Startup Istanbul 2018, Top 30 Finalist Selangor International Pitch 2018, Platinum 2 Program Appcelerate by Lintas Arta 2019, Startup terpilih pada program Indigo Creative Nation Telkom 2019 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mereka percaya dengan teknologi dan sistem crowdfunding akan membantu siapa saja untuk menikmati keuntungan berinvestasi di bidang properti. Selain itu, Invesproperti.id memiliki mimpi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia karena industri properti melibatkan 170 subsektor industri turunan.

Dengan crowdfunding masyarakat juga bisa ikut andil dalam pembangunan dalam negeri. Invesproperti.id juga menawarkan kesempatan kepada para developer untuk berkolaborasi menawarkan properti mereka melalui Keterangan Pers. Di Jakarta, Rabu (31/7/2019)