” Empowering Mobility, Beyond Possibility” GIIAS 2018 Toyota Hadirkan Desain Mobil Futuristik Canggih

Jakarta, iBerita.ID –Dengan mengusung tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility” di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan 6 kendaraan eksibisi. Tiga di antaranya adalah mobil berbasis teknologi terkini dan 3 kendaraan konsep masa depan.

Kendaraan konsep tersebut merupakan Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride, dan i-Walk. Kendaraan lain yang ditampilkan adalah C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV, dan Toyota Mirai Fuel Ce

Ide utama dari seri Concept-i adalah penerapan teknologi kecerdasan buatan untuk mengenali emosi dan preferensi agar pengguna merasakan keselamatan dan ketenangan terbaik sekaligus memberikan rasa kesenangan berkendara.

Toyota i Ride diperkenalkan di GIIAS 2018 sebagai mobil konsep masa depan. (Amal/Liputan6.com)
Toyota i Ride diperkenalkan di GIIAS 2018 sebagai mobil konsep masa depan.

Concept-i memiliki desain yang dinamis dengan interior futuristik dan pintu modelscissor. Namun keberadaan lingkar kemudi tidak dihilangkan, yang artinya mobil berkapasitas empat penumpang ini masih menawarkan pilihan untuk mengemudi sendiri layaknya mobil konvensional.

Sedangkan i-Ride yang terlihat di GIIAS 2018 merupakan sebuah mobil kompak. Bagian wajahnya terdapat layar yang bisa menyapa para pejalan kaki. Bagian dalam hanya terdapat 2 kursi dan lingkar kemudi dihilangkan. Artinya mobil ini mengadopsi teknologi nirsopir sepenuhnya.


Toyota i-Walk

Toyota i-Walk memungkinkan daya jelajah yang tidak bisa dilakukan oleh mobil. (Amal/Liputan6.com)
Toyota i-Walk memungkinkan daya jelajah yang tidak bisa dilakukan oleh mobil.

“Kami berharap penampilan kendaraan exhibit ini bisa meningkatkan sosialisasi dan pemahaman masyakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan,” pungkas Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Dari enam kendaraan tersebut, satu kendaraan konsep yang menarik adalah i-Walk. Karena i-Walk bukanlah sebuah mobil, melainkan last mile transportation yang dapat digunakan di area di mana mobil tidak dapat mengakses area tersebut. @iberita.ID/Ref

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *