Jakarta, iBerita.id 2017 –Event Yuasa Goes To Sepang telah sukses dilaksanakan pada tanggal 27 – 30 Oktober 2017. Yuasa Goes To Sepang adalah sebuah loyalty program dari Yuasa Battery untuk para penjual dan juga konsumen aki Yuasa, yang dijalankan melaui agen tunggalnya PT Santi Yoga.

Ada sekitar 150 orang peserta yang ikut dalam event Yuasa Goes To Sepang ini, terdiri dari 10 orang pemenang undian program e-commerce #YuasaGoesToSepang, para pemilik toko, perwakilan dealer, dan juga jajaran pimpinan Yuasa Battery Indonesia.

Para pemenang undian #YuasaGoesToSepang adalah konsumen yang membeli aki Yuasa secara online melalui e-commerce Yuasa Battery. Dimana program undian berlangsung dari tanggal 13 Maret hingga 31 Juli 2017 diikuti oleh 199 nama peserta dengan total kode unik yang didapatkan oleh peserta sejumlah 222 kode unik. Pengundian pemenang sendiri sudah dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2017 yang lalu.

Sedangkan pemilik toko yang ikut serta dalam event adalah toko-toko yang mengikuti program penjualan khusus #YuasaGoesToSepang melalui dealer masing-masing daerah di seluruh Indonesia. Tidak hanya toko besar, namun toko kecil pun ikut serta dalam program penjualan ini dan toko yang beruntunglah yang bisa ikut diterbangkan ke Malaysia bersama peserta Yuasa Goes To Sepang lainnya.

Seluruh peserta diberangkatkan serentak ke Malaysia dari bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada tanggal 27 Oktober 2017. Ikut dalam rombongan peserta ini juga Mr. Shigeto Yuasa selaku President Director PT. Yuasa Battery Indonesia dan Mr. Toshihisa Tanaka selaku Marketing Director Export and Industrial Division PT. Yuasa Battery Indonesia.

Selain acara utama nonton bareng MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang pada tanggal 29 Oktober 2017, sampainya di Malaysia, para peserta diajak mengunjungi Mitsui Outlet Park KLIA, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di ‘Negeri Jiran’. Puas berbelanja para peserta lalu diantar ke hotel bintang lima di pusat kota Kuala Lumpur.

Selain itu di, para peserta juga diajak pelesir ke dua tempat wisata terkenal di Malaysia, yakni Petronas Twin Towers yang berada di jantung kota Kuala Lumpur dan Batu Caves di Kota Selangor. Di Petronas Twin Towers peserta disuguhkan keindahan kota Kuala Lumpur yang dapat dinikmati dari lantai 41 dan lantai 81 gedung tersebut.

Setelah puas menikmati pemandangan di atas gedung, para peserta berfoto bersama dengan latar belakang Petronas Twin Towers. Sedangkan di Batu Caves, para peserta disambut dengan indahnya bukit dan patung Dewa Murugan yang menjulang tinggi mencapai 43 meter dan konon merupakan patung Dewa Hindu yang tertinggi di dunia. Disini para peserta dapat berfoto dengan latar belakang 272 anak tangga menuju kuil dan patung Dewa Hindu.

Menariknya lagi, selama perjalanan menuju sirkuit, para peserta diberi kuis doorprize dengan hadiah official apparel Marc Marquez dan official apparel Ducati. Total terdapat 6 pemenang dalam kuis doorprize tersebut. Sampai di sirkuit, para peserta langsung menuju tribun Main Grandstand tempat menonton pertandingan MotoGP 2017. Sebelum race MotoGP dimulai, para peserta menyaksikan race dari kelas Moto 3 (250cc), dilanjut dengan kelas Moto 2 (500cc), baru puncaknya adalah MotoGP (1000cc).

Cuaca panas di sirkuit Sepang, terlebih setelah sempat turun hujan sesaat sebelum pertandingan MotoGP dimulai membuat lintasan balap menjadi basah dan cuaca semakin lembab. Namun hal tersebut tidak membuat semangat peserta hilang. Para peserta yang sebagian besar baru pertama kali menonton MotoGP secara langsung semakin penasaran dengan ajang balap tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Martines Martatula salah satu peserta Yuasa Goes To Sepang asal Papua “Ini adalah kali pertama saya nonton MotoGP secara langsung, suasananya berbeda dari nonton Tv di rumah, lebih seru, terlebih saya bisa lihat pebalap favorite saya Valentino Rossi”.

MotoGP 2017 berakhir dengan kemenangan Andrea Dovizioso dari tim Ducatti, para peserta #YuasaGoesToSepang cukup puas dengan pertandingan yang berlangsung. Menjadi satu pengalaman tersendiri menonton gelaran balap motor tingkat dunia secara langsung di depan mata. Rombongan peserta #YuasaGoesToSepang pulang kembali ke Jakarta pada tanggal 30 Oktober 2017. Membawa sejuta pengalaman tidak terlupakan di sirkuit Sepang bersama aki Yuasa.(iBerita.id/Ref)