Dubai Opera, Bollywood Parks Dubai Wisata Baru Dubai

Jakarta, iBerita.ID 2018 –Dubai adalah salah satu kota di Uni Emirat Arab yang paling berkembang tercepat di dunia dan juga merupakan sebagai kota metropolitan yang sangat sibuk. Tempat Wisata di Dubai selalu penuh dengan wisatawan dari berbagai penjuru Dunia serta selalu dipenuhi dengan berbagai aktivitas dan Anda tidak akan bisa mememaksakan diri Anda untuk tidur di kota kehidupan ini. Pariwisata merupakan industri yang sangat berkembang pesat di Dubai dan ada begitu banyak tempat wisata di Dubai yang bisa Anda Kunjungi dan semuanya tergolong sangat spektakuler. Artikel ini akan membahas 10 daftar tempat wisata di Dubai yang terpopuler dan paling banyak dikunjungi.

1. Burj Al-Arab

burj-al-arab-menara-arab
Burj Al-Arab (Menara Arab)

Burj al-Arab merupakan sebuah bangunan hotel mewah yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan Burj al-Arab, dirancang oleh Tom Wright, yang ketinggiannya mencapai 321 meter, serta memiliki 66 lantai. Salah satu tempat wisata di Dubai ini merupakan bangunan tertinggi yang seluruhnya difungsikan sebagai hotel. Bangunan tersebut berdiri pada sebuah pulau buatan yang berada pada jarak 280 meter dari lepas pantai di Teluk Persia. Burj al-Arab sendiri dimiliki oleh Jumeirah.

 

Hotel mewah tersebut sering disebut sebagai hotel bintang 7. Bangunan ini telah dianggap sebagai sebuah bangunan spektakuler oleh orang-orang di bidang pariwisata. Bangunan ini juga dibuat sebagai penyaing untuk hotel-hotel yang ada di Dunia, yang menyebut hotel-hotel tersebut sebagai hotel bintang 6.

2. Dubai Mall

mall-di-dubai
Aquarium Raksasa di Dubai Mall

Dubai Mall adalah tempat wisata di Dubai sekaligus sebuah pusat perbelanjaan terbesar yang ada di dunia jika di kategorikan berdasarkan luasnya. Dubai Mall adalah termasuk bagian dari kompleks Burj Khalifa. Dubai Mall Bahkan memiliki akuarium besar yang terletak di tengah-tengahnya, dan inilah yang membuatnya sangat terkenal di Dunia.

3. Palm Jumeirah

pulau-buatan-di-dubai
Pulau Buatan di Dubai

Palm Jumeirah merupakan salah satu tempat wisata di Dubai yang memiliki segala apa yang Anda butuhkan buat menikmati liburan yang sangat luar biasa. Palm Jumeirah adalah ikon di Dubai yang bisa dibilang memiliki fasilitas apapun didalamnya.Termasuk yang ada di dalamnya ialah nama-nama hotel terkenal di dunia, tempat-tempat wisata yang spektakuler, fashion mewah serta pusat perbelanjaan. Apakah Anda cuma ingin bersantai atau melibatkan diri dalam liburan yang penuh rekreasi dan hiburan? Jika iya, maka ini merupakan tempat yang betul-betul inspiratif untuk dikunjungi.

4. Jumeirah Beach

pantai-jumeirah-di-dubai
Pesisir Pantai Jumeirah

Jumeirah Beach merupakan Pantai paling terkenal di Dubai serta tempat wisata di Dubai yang paling banyak dikunjungi. Pantai tersebut membentang hingga tujuh Km, dan dibagi menjadi tujuh Pantai dan pantai masing-masing membentang panjang berkilo kilometer.Ada 2 Pantai yang menyatu di masing-masing Jumeirah Park, dan Wild Wadi.

5. Wild Wadi

tempat-wisata-di-dubai
Arena Bermain Anak di Dubai

Wild Wadi merupakan Water Park yang berlokasi di Jumeirah Beach. Pantai ini dibuat untuk taman bermain air, dan Water Park ini memiliki berbagai fasilitas yang super lengkap. Tempat wisata di Dubai ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga tercinta. Anda akan sangat menikmati waktu luang untuk bertamasya air bersama keluarga, Terutama Anak-anak bisa menikmati banyak wahana di sini.

6. Mall of The Emirates

mall-terbesar-di-arab
Mall Terbesar kedua di Arab

Mall of the Emirates merupakan salah satu tempat wisata di Dubai yang sekaligus berfungsi sebagai sebuah pusat perbelanjaan di Dubai. Mall of the Emirat merupakan pusat perbelanjaan terbesar kedua di Timur Tengah. Pusat perbelanjaan Ini berisi pertokoan dengan luas 240.000 meter persegi.

7. Dubai Marina

dubai-marina
Distrik Dubai Marina

Dubai Marina adalah sebuah distrik di jantung kota Dubai yang telah dikenal sebagai ‘New Dubai’. Tempat wisata di Dubai ini merupakan salah satu kota model terbaik di dunia. Dubai Marina saat ini masih dalam tahap pengerjaan, dan Tahap pertama sudah rampung dan berikutnya sedang dalam pembangunan. Setelah semua tahapan pembangunan tersebut selesai, maka Dubai Marina akan menjadi distrik yang paling maju di Dubai.

8. Burj Khalifa

menara-burj-khalifa
Menara Burj Khalifa d Dubai

Burj Khalifa merupakan tempat wisata di Dubai yang memiliki arsitektur tertinggi dan paling menakjubkan di Dunia. Menara Burj Khalifa memiliki tinggi 153 Lantai, hingga biasa di sebut-sebut menyentuh langit di kota Dubai. Bangunan spektakuler ini termasuk Bagian dari Hotel, Ruang kantor, Hunian Apartemen dengan semua fasilitas kemewahan.

9. Dune Bashing

dune-bashing-di-dubai
Track Berpasir di Dubai

Tempat wisata di Dubai Ini merupakan tempat yang paling harus dikunjungi dan dicoba oleh pemuda sekarang yang hobby memacu adrenalin dalam menikmati hari hari dengan menaiki SUV beroda empat di Track berpasir. Dune Bashing sangat popular di Dubai, dan sangat banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut setiap tahunnya, bahkan diantaranya banyak yang telah menyiapkan tenda untuk menginap di daerah gurun berpasir itu.

10. Gold Souk

toko-emas-di-dubai
Pusat Toko Emas di Dubai

Bagi Anda pencinta kemewahan, tempat wisata di Dubai Ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke Dubai. Gold Souk merupakan sebuah lokasi pasar Emas yang paling terkenal di dunia, karena itulah kota ini disebut sebagai “Tanah Emas”.Gold Souk memiliki Barisan Pasar dengan toko-toko emas, di mana Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan perhiasan emas dalam berbagai mutu dan karat.

Demikianlah 10 Tempat wisata di Dubai yang menurut saya pantas ada di urutan 10 besar. Jika Anda mengetahui tempat tempat yang lainnya, silahkan tambahkan di kolom komentar, agar bisa membantu teman-teman pembaca lainnya. Tolong di share jika menurut Anda artikel ini bermanfaat,

11. Gedung Pertunjukan Internasional Dubai Opera

Masuklah ke Dubai Opera, mahakarya arsitektur terkini dan permata pada mahkota budaya kota ini. Dengan bentuk seperti dhow, pusat budaya baru ini menghadirkan nama-nama besar dalam opera, balet, teater dan musik klasik. Dirancang oleh arsitek Denmark Janus Rostock, Dubai Opera yang dapat menampung 2.000 orang adalah fasilitas budaya kelas dunia pertama kota ini. Dibuka dengan bintang tenor Placido Domingo semenjak pada 31 Agustus 2016, opera ini akan menyediakan latar bagi cakupan luas pertunjukan internasional. Berlokasi di jantung kota kosmopolitan Downtown Dubai, Dubai Opera kini menjadi daftar kunjungan wajib dalam setiap jadwal perjalanan ke Dubai, Ujar Rashed Al Matroshi Jabatan Senior Associate International Operations, Jakarta JCC , Minggu 4/3/3028

 

12.Motiongate Dubai

Taman hiburan terbesar yang terinspirasi Hollywood di kawasan ini, Motiongate Dubai menghidupkan tiga studio film legendaris: Columbia Pictures, DreamWorks Animation dan Lionsgate. Terpesonalah ketika layar lebar dan animasi klasik dari Smurfs hingga Shrek, How to Train a Dragon hingga The Hunger Games, diimajinasikan kembali sebagai roller coaster, atraksi imersif, wahana mendebarkan, dan banyak lagi. Dan itu belum semua, Anda dapat menyalurkan Ghostbuster dalam diri Anda, melompat ke wahana terbang ke Madagascar dan pelajari beberapa gerakan dansa dari kru Step Up, semuanya di satu tempat. Plus, para calon pembuat film disuguhi keajaiban pembuatan film di balik layar pada set film kehidupan nyata di Studio Central.

Dengan tiga taman hiburan dan satu waterpark, Dubai Parks and Resorts menawarkan pengalaman mendebarkan yang tiada duanya pada pengunjung. Menampilkan lebih dari 100 wahana dan atraksi indoor dan outdoor yang luar biasa di Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, Legoland Dubai dan Legoland Water Park, labirin kegembiraan ini akan terus memikat mereka yang berjiwa muda. Selain itu, di bulevar hiburan dan makan malam Riverland yang berlokasi di pusat, para pengunjung akan menemukan opsi menyenangkan bagi seluruh keluarga. Anda bahkan bisa menginap di tengah aksi di Lapita Hotel, sebuah resort keluarga bertema Polinesia di dalam taman hiburan.

Taman hiburan terbesar yang terinspirasi Hollywood di kawasan ini, Motiongate Dubai menghidupkan tiga studio film legendaris: Columbia Pictures, DreamWorks Animation dan Lionsgate. Terpesonalah ketika layar lebar dan animasi klasik dari Smurfs hingga Shrek, How to Train a Dragon hingga The Hunger Games, diimajinasikan kembali sebagai roller coaster, atraksi imersif, wahana mendebarkan, dan banyak lagi. Dan itu belum semua, Anda dapat menyalurkan Ghostbuster dalam diri Anda, melompat ke wahana terbang ke Madagascar dan pelajari beberapa gerakan dansa dari kru Step Up, semuanya di satu tempat. Plus, para calon pembuat film disuguhi keajaiban pembuatan film di balik layar pada set film kehidupan nyata di Studio Central.

Motiongate
13.Bollywood Parks Dubai

Keajaiban Bollywood dipindahkan ke Dubai di Bollywood Parks – yang pertama dari jenisnya di dunia. Penuh dengan aksi, tari, dan romansa, hidupkan fantasi Bollywood dengan atraksi menyenangkan dan pertunjukan langsung penuh semangat berdasarkan beberapa film blockbuster terbesar di lima zona tema. Anda dapat terbang melintasi dunia bersama Krrish-nya Hrithik Roshan; berburu Don (dimainakn oleh superstar Shah Rukh Khan) melewati jalanan Dubai; dan mempelajari beberapa gerakan aksi dari Salman Khan gaya Dabangg. Pastikan untuk menonton drama musikal gaya Broadway pertama di kawasan ini, Jaan-E-Jigar, di teater Rajmahal yang menakjubkan, dan coba wahana-wahana yang lebih interaktif, pertunjukan teater multimedia, dan pengalaman penuh aksi.

Bollywood
14. Legoland Dubai

Jelajahi dunia Lego di Legoland Dubai, taman hiburan terbaik untuk keluarga dengan anak usia 2-12. Biarkan imajinasi Anda bergerak bebas dengan lebih dari 40 wahana bertema Lego, pertunjukan, dan pengalaman membangun yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Dengan 15.000 model Lego yang terbuat dari 60 juta bata Lego, enam tanah bertema dan paduan atraksi indoor dan outdoor, Legoland Dubai tak boleh dilewatkan.

Legoland

15.Legoland Water Park

Menceburlah ke dalam dunia petualangan Lego di Legoland Water Park, satu-satunya waterpark di kawasan ini yang dirancang khusus untuk keluarga dengan anak-anak yang masih kecil. Biarkan kreativitas Anda mengalir dengan lebih dari 20 seluncuran air dan atraksi bertema Lego termasuk kolam ombak, area bermain balita Duplo dan Build-A-Raft River, di mana Anda dapat menyesuaikan rakit Lego Anda sendiri.

Legoland-waterpark

16.Riverland Dubai

Riverland Dubai adalah destinasi sentral untuk hiburan, makan malam, dan relaksasi di Dubai Parks and Resorts, yang dapat Anda akses tanpa tiket. Lihatlah sekilas melewati waktu ketika Anda berjalan menyusuri sungai melalui empat distrik yang ramai di destinasi ini, The Peninsula, India Gate, The Boardwalk dan The French Village. Nikmati belanja dan hidangan yang menggugah selera dari seluruh dunia di lebih dari 50 outlet sambil menikmati arsitektur internasional, jembatan, dan landmark lainnya.

Riverland

Lapita Hotel

Melangkah ke dunia baru di Lapita Hotel bertema Polinesia ini, resort keluarga yang terletak tepat di jantung Dubai Parks and Resorts. Bersantai di antara pepohonan palem yang melambai dan kolam-kolam berbentuk laguna yang memikat, karena hotel ini membangkitkan sifat sejati dari Kepulauan Pasifik.

Lapita-Hotel

Setiap tahun,  Dubai selalu memukau pengunjungnya dengan beragam desitinasi wisata mulai dari Dubai Opera, Dubai Canal, Dubai Parks and Resorts, hingga IMG Worlds of Adventure yang mengasyikan. Seluruh pembukaan monumental semenjak 2016 telah menambah pengalaman seni, budaya, hiburan, dan keluarga di Dubai.

Sebagai tambahan, acara tahunan seperti Dubai Shopping Festival, Dubai Food Festival, Emirates Airline International Festival of Literature, Art Dubai, Middle East Film and Comic Con, Dubai Summer Surprises, hingga Dubai World Cup terus berkembang dan semakin menarik lebih banyak pengunjung dari seluruh dunia.

iBerita.ID/Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *