Jakarta, iBerita.ID 2019 –Telkomsel memberikan bantuan berupa hewan kurban sebanyak 751 ekor pada Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini. Bantuan hewan kurban Telkomsel tersebut terdiri dari 120 ekor sapi dan 631 ekor kambing.

Bantuan ini nantinya akan disampaikan kepada lebih dari 43.000 penerima manfaat di 505 titik di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat terutama di sekitar daerah beroperasinya Telkomsel dan lembaga sosial. Hal ini sebagai komitmen Telkomsel sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelas Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini, di Jakarta, Jumat (09/08/2019).

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu program dari empat program Corporate Social Responsibility (CSR), yakni filantropi. Asal tahu saja, ada program CSR lain yang juga dilakukan Telkomsel, seperti pendidikan, masyarakat digital, dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, di tahun ini juga, melalui Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Vestifarm, operator tersebut menyediakan kurban secara digital di Idul Adha 1440 H. Vestifarm sendiri merupakan startup dari ajang “The NextDev Telkomsel” di bidang pertanian dan peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil petani atau peternak dengan investor.

Lewat kerja sama ini, para karyawan Telkomsel dan pengguna LinkAja dapat melakukan kurban melalui sistem online dan melakukan pembayaran via LinkAja. Mereka dapat menyalurkan hewan kurban digital melalui fitur “LinkAja Berbagi”.

Hewan yang ditawarkan dalam fitur itu berupa sapi dengan harga yang termasuk biaya penyaluran, pemotongan, dan pelaporan hewan kurban.

“Kolaborasi antara Telkomsel, Vestifarm dan LinkAja merupakan sinergi terbaru yang memberikan kemudahan transaksi kurban digital kepada pengguna Telkomsel dan LinkAja yang ingin berkurban dengan penyaluran tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Emma. (FHP)