Daihatsu Peduli Banjir

Jakarta, iBerita.ID 2020 — Banjir yang telah melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 lalu, menimbulkan kerugian tersendiri, khususnya mobil yang terendam hingga terseret oleh arus air banjir. Sadar akan banyaknya mobil pelanggan yang menjadi korban banjir, Daihatsu ingin meringankan beban pelanggan dengan menyediakan paket after sales berupa Daihatsu Peduli Banjir.
Sesuai nama layanannya, program ini khusus untuk mobil Daihatsu yang terkena banjir dan berlaku pada 2 Januari 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek. Dalam program ini, pelanggan dapat memeriksakan kendaraannya secara GRATIS khusus bagi mobil Daihatsu yang terdampak banjir, serta beberapa benefit sebagai berikut :
Diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil,
Diskon 20% khusus layanan salon mobil,
Diskon 15% khusus layanan jasa, spare part, dan oli.
Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel karena membutuhkan kendaraan evakuasi, dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat. Atau, bisa juga menghubungi call center Astra World 1500898, dan khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.
Selain itu, apabila dibutuhkan evakuasi kendaraan, pastikan jenis transmisi pada mobil untuk meminimalisir kerusakan, karena mobil bertransmisi manual dan automatic memiliki treatment yang berbeda. Untuk transmisi kendaraan manual bisa dibawa dengan cara ditarik atau pun towing. Sedangkan, khusus transmisi kendaraan automatic, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.
Sebagai tambahan informasi, secara umum, bagian mobil yang perlu diperhatikan paska banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, Relay, dan Junction Block. Hal pertama yang harus dihindari adalah menyalakan mobil setelah terendam banjir, karena dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrikal mobil. Pastikan keadaan komponen elektrikal kering seluruhnya ketika ingin menyalakan mobil.
Lalu, perhatikan juga komponen interior seperti karpet dasar, jok kursi, door trim, dan head lining. Lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran, jamur, aroma tidak sedap, dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin. Serta, perbaikan komponen exterior seperti dent atau baret pada panel bodi karena dipengaruhi tingginya air dan berdampak pada estetika mobil.
Kami turut prihatin dan siap membantu pelanggan yang membutuhkan perbaikan kendaraan paska banjir. Kami berharap, semoga program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir, sehingga kendaraannya bisa kembali prima dan beraktifitas seperti sedia kala”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra  Melalui Keterangan Pers di Jakarta, Selasa 7 Januari 2020 @iBerita.ID/Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *