BRI Peduli, Managemen Bank BRI Turun Lansung Bantu Warga Jabodetabek Bencana Banjir Januari 2020

Jakarta, iBerita.ID 2020 –Bencana banjir pada hari ketiga di Jakarta dan sekitarnya masih menyisakan rendaman air di sebagian wilayah. Untuk memaksimalkan dan memonitoring penyerahan bantuan, Manajemen Bank BRI terjun langsung ke posko-posko penanganan bencana banjir di wilayah Jabodetabek pada Jumat (3/1).

Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago meninjau langsung aktivitas posko darurat di Bintaro Tangerang Selatan. Sementara itu di posko darurat Tambun Bekasi, Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat. Bantuan tersebut diantaranya berupa perahu karet, tenda besar darurat, terpal, makanan siap saji, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan terdampak korban banjir. Hingga saat ini, Bank BRI telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana banjir lebih dari Rp 680 juta.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat merupakan bentuk kepedulian sosial BRI untuk korban yang terdampak bencana banjir. Hingga hari ketiga, kami terus monitor dan memenuhi kebutuhan posko di titik-titik rawan lainnya bila memang perlukan. Kami berharap melalui langkah-langkah sosial BRI tersebut dapat meringankan beban para korban,” ungkap Hari Purnomo, Corporate Secretary Bank BRI

Manajemen Bank BRI juga meninjau layanan pengobatan gratis yang diberikan kepada masyarakat di posko darurat yang didirikan oleh perseroan. Pengobatan gratis dilakukan di 6 titik posko darurat yakni wilayah Bendungan Hilir, Universitas Borobudur Cipinang, Jatirahayu Pondok Gede, Tambun, Pondok Kacang Bintaro, dan Posko Daan Mogot Kalideres. Dalam penyelenggaraan pengobatan gratis ini Bank BRI menggandeng BRI Medika untuk menyediakan tenaga medis beserta obat-obatan.

Bank BRI telah mendirikan 17 Posko yang dibuka untuk 24 jam selama beberapa hari kedepan. Selain itu, Bank BRI juga telah menyerahkan bantuan tanggap darurat di beberapa titik-titik lokasi seperti di daerah Sudirman, Gatot Subroto, Warung Buncit, Kalideres, Bintaro, Ciledug, Rangkas Bitung, Tambun, dan Depok. Tak hanya itu Bank BRI juga melibatkan internal pekerjanya untuk melakukan aksi sosial. Melalui BRI Community yang beranggotakan para millenials, mereka membagi-bagikan makanan siap saji kepada para korban terdampak banjir Melalui Keterangan Pers, Di Jakarta, Minggu 5 Januari 2020@iBerita.ID/Ref

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *