Jakarta, iBerita.ID 2019-Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat telah memengaruhi gaya hidup masyarakat. Tak terkecuali dalam bisnis asuransi. Urusan membayar polis kini dapat dilakukan dengan cara yang semakin mudah menggunakan aplikasi yang dipakai sehari-hari.

Itu pula yang mendorong PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) untuk menjalin kerja sama strategis dengan PT Dompet Anak Bangsa (Go-Pay). Melalui kerja sama tersebut, Bhinneka Life menyediakan fitur layanan pembayaran premi secara digital melalui Go-Pay.

Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono mengatakan, kerja sama strategis antara Bhinneka Life dengan Go-Pay ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Bhinneka Life untuk terus berinovasi dalam menyediakan layanan terbaik bagi nasabah melalui perluasan cara bayar premi produk Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia menjadi lebih mudah, cepat, dan praktis.

Wiroyo menjelaskan, dengan fitur pembayaran tersebut, pengguna yang ingin melakukan pembayaran dengan Go-Pay cukup melakukan scan kode QR yang tersedia di lebih dari 10.000 agen pemasaran dan 155 kantor cabang Bhinneka Life di seluruh wilayah Indonesia, cukup dengan memilih menu “Bayar” di aplikasi Go-Jek, lalu masukan nominal yang harus dibayarkan. Dengan membayar via Go-Pay, nasabah Bhinneka Life akan mendapatkan cashback 10% maksimal Rp10.000.

Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia sendiri merupakan salah satu produk unggulan dengan premi terjangkau guna melindungi keluarga Indonesia atas risiko hidup yang dapat terjadi kapan saja. Karena itu, selain menyediakan produk yang unggul, kemudahan pembayaran premi pun menjadi satu hal penting.

“Itu agar dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era digital saat ini yang ingin serba mudah, cepat, dan praktis,” ujar Wiroyo, (10/9/2019).

Wiroyo juga mengatakan, saat ini Bhinneka Life telah menyediakan beragam pilihan metode pembayaran premi guna memberi kemudahan bagi nasabah, di antaranya transfer virtual account melalui ATM, internet banking, dan mobile banking hingga pendebetan otomatis melalui rekening tabungan bank dan kartu kredit. Berbagai inovasi layanan pembayaran premi terus dikembangkan mengingat kebutuhan nasabah terus berubah seiring dengan berjalannya waktu.

Go-Pay sendiri adalah salah satu sistem pembayaran digital terdepan di Indonesia, bagian dari ekosistem Go-Jek. Go-Pay dinobatkan sebagai perusahaan teknologi finansial paling proaktif mendukung gerakan nontunai di 2017 dan telah bermitra dengan puluhan institusi keuangan. Baru-baru ini, Go-Pay memenangkan penghargaan Frost & Sullivan 2019 Indonesia Mobile Payment of the Year.

VP Sales and Commerce Go-Pay, Julius Emilio mengatakan bahwa Go-Pay menyambut positif kerja samanya dengan Bhinneka Life, terutama melihat upaya Bhinneka Life yang sejalan dengan misi Go-Pay dalam memberikan akses terhadap layanan jasa keuangan untuk seluruh lapisan masyarakat. Kolaborasi menjadi aspek penting dalam meningkatkan kemudahan akses masyarakat menuju layanan jasa keuangan.

“Melalui kolaborasi ini, kini nasabah Bhinneka Life memiliki opsi pembayaran non-tunai lainnya. Kami pun percaya bahwa dengan luasnya jangkauan pengguna Go-Pay, serta nasabah, agen, dan kantor cabang Bhinneka Life, manfaat dari kolaborasi ini akan bisa dirasakan masyarakat luas,” ujar Julius melalui keterangan pers