Banjir di Jakartan Akibat Kiriman Dari Depok , Bogor

Jakarta, iBerita.ID 2020 –Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan meminta warga, terutama yang tinggal di sekitar sungai untuk waspada terhadap banjir kiriman yang datang dari Depok dan Bogor. Ia memperkirakan kiriman air dari Depok akan sampai di Jakarta pukul 15.00 WIB. Sementara banjir kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor diperkirakan akan tiba sekitar pukul 18.00 WIB.
“Kita harus antisipasi meski hujan di Jakarta sudah reda,” ujar Anies dikutip dari Antara, Rabu (1/1). Anies menjelaskan, pihaknya saat ini fokus pada evakuasi warga yang terdampak banjir. Saat ini, pihaknya sudah menyiapkan perahu-perahu kareta guna mengevakuasi warga.
“Tadi di Cipinang Melayu, sudah ada 10 lebih perahu karet, kami masuk ke kampung-kampung menjemput warga yang masih di dalam. Lebih dari 100 warga masih di dalam rumahnya,” ujar Anies. Sementara informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Pintu Air Depok saat ini bestatus siaga satu dengan ketinggian air 400 cm. Adapun cuaca di sekitar pintu air gerimis.
Pintu Air Karet dan Angke Hulu juga saat ini berstatus siaga 1 dengan ketinggian air masing-masing 660 cm dan 340 cm. Cuaca di lokasi kedua pintu air tersebut tengah mendung.
Kemudian Pintu Air Manggarai dan Pesanggrahan bestatus siaga 2 dengan tinggi air 870 cm dan 315 cm. Sementara Bendung Katulampa berstatus siaga 3 dengan tinggi air 110 cm. Cuaca di sekitar Katulampa saat ini gerimis. Selain itu, Pintu Air Krukut Hulu, Waduk Pluit, Pasar Ikan, Sunter Hulu, dan Pulo Gadung juga berstatus siaga 3. Cuaca di lokasi ketiga pintu air tersebut saat ini tengah mendung dan gerimis.@iBerita.ID/Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *