Simbol Istana dan Batu Tulis Pura Dalem Sakenan, Jokowi Capres 2019

Bali, iBerita.ID 2018 –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) resmi mengusung Presiden Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Deklarasi tersebut dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ketiga PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018). Proses deklarasi ini berkaitan erat dengan obrolan Jokowi dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Selasa (20/2/2018).
Jokowi pun mengakui pertemuan dengan Megawati malam itu membahas Pilpres. “Ya, kalau saya ngomong (tidak berbicara mengenai pilpres), kan, namanya bohong. Iya, saya berbicara mengenai pilpres,” ujar Presiden Jokowi saat ditemui di Kompleks Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2018).
Di tempat yang sama menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2009, Megawati dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan untuk penentuan pencapresan. Saat itu, masing-masing partai menghendaki pimpinannya untuk menjadi calon presiden ( capres). Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018) malam.
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018) malam.(Istimewa) Pertemuan tersebut akhirnya menyepakati posisi Mega sebagai capres dan posisi Prabowo sebagai cawapres. Dalam pertemuan itu, disebut-sebut PDI-P akan mendukung pencapresan Prabowo pada Pilpres 2014.
Demikian pula saat PDI-P mengusung Jokowi di Pemilu 2019, Mega dan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebelumnya kerap berdiskusi di sana. Hingga akhirnya, Mega yakin untuk mengusung Jokowi di Pemilu 2014 dan hampir semua proses pendalaman ihwal diri Jokowi berlangsung di sana, iBerita.ID/Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *